10 Negara dengan Pakaian Tradisional Unik

1. Korea




Demam Korea sudah begitu melanda sehingga semua orang pun tahu bentuk baju tradisionalnya yang di kenal dengan nama Hanbok yang berarti baju negara. “Han” berarti “negara”, dan “Bok” artinya “pakaian”. Kostum ini  biasanya memiliki warna-warna yang cerah dan tidak memiliki saku.

2. Jepang


Pakaian tradisional yang satu ini pun sudah sangat familiar. Pakaian tradisional yang disebut dengan Kimono ini biasanya dikenakan oleh wanita Jepang, sedangkan untuk pakaian pria disebut dengan Hakam. Pakaian ini kini hanya digunakan pada acara formal.

3. India


Bukan hanya filmnya yang cukup populer di Indonesia, pakaianannya pun juga begitu. Pakaian yang dikenal dengan Sari ini sebenarnya adalah kain yang lebar, biasanya berukuran panjang 5-6 m . Cara memakainya pun sangat bervariasi karena dilihat dari wilayah, kasta, dan agama si pemakai. Sampai sekarang Sari masih dipakai perempuan-perempuan di India.

4. Belanda


Negara yang dikenal dengan negeri kincir angin ini memiliki baju tradisional yang di kenal dengan Kladerdracht, dengan ciri topi yang mengangkat ke atas.

5. China


Pakaian ini sangat familiar di negara kita, karena banyak orang keturunan Tionghoa tinggal dan telah menjadi warga  negara Indonesia. Pakaian tradisional Cina  ini disebut dengan Cheongsam atau Qipao. Pakaian  ini biasanya mempunyai banyak motif seperti bunga, burung , naga dan lain-lain yang memiliki arti tertentu.

6. Timur Tengah


Niqab adalah kerudung panjang yang menutupi wajah kecuali mata, identik dengan warna hitam. Pakaian berwarna putih biasa dikenakan oleh pria dengan igel di kepalanya.

7.  Jerman


Pakaian tradisional Jerman ada 2 macam,  pakaian pria disebut dengan nama Laderhosen sedangkan pakaian wanitanya disebut Dirndl.  Pakaian ini biasanya dipakai pada saat merayakan festival tahunan.

8. Inggris

 

Baju ini sering kita lihat lewat sebuah cerita negeri dongeng yang sering digunakan oleh seorang putri, karena Inggris adalah negara kerajaan. Pakaian ini menyempit di bagian pinggang seperti korset dan melebar pada bagian bawah.

9. Malaysia


Pakaian ini di sebut dengan  pakaian Kurung atau pakaian Melayu.  ”Kurung”  mempunyai arti  ”mengurung atau menutup”  pada bagian tubuh.

10. Indonesia


Kebaya merupakan salah satu pakaian tradisional di Indonesia. Kebaya  adalah blus  “pakaian atasan” dan kain untuk bawahannya. Kain sendiri banyak macamnya. Ada yang terbuat dari batik, songket dll. Kebaya akan terlihat anggun dan berkelas apabila dimodifikasi dengan payet, bordiran dan manik-manik. Kebaya jenis ini biasanya dikenakan pada saat acara pernikahan dan acara formal lainnya.
Title : 10 Negara dengan Pakaian Tradisional Unik
Description : Bicara mengenai suatu negara memang menarik karena  ada unsur-unsur tertentu yang m...

0 Response to "10 Negara dengan Pakaian Tradisional Unik"

Posting Komentar