Ayat-ayat Al-Quran Tentang IPTEK


  السّلام عليكم
Ada banyak ayat-ayat dalam Al-Quran yang menerangkan tentang ilmu pengetahuan dan teknologi, kemarin saya udah post mengenai tugas agama saya yang udah saya share (baca : Hadist Nabi Tentang IPTEK ) sekarang saya akan share tugas yang diberikan guru PAI saya di SMA Negeri 1 Telagasari mengenai ayat-ayat Al-Quran tentang IPTEK langsung aja....

Q.S. Ar-Rahman 54 : 33

Hai jama'ah jin dan manusia, jika kamu sanggup menembus (melintasi) penjuru langit dan bumi, maka lintasilah, kamu tidak dapat menembusnya kecuali dengan kekuatan.

Q.S. Ali Imran 3 : 190


Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal.

Q.S. Al ISRAA’ 17 : 12

Dan Kami jadikan malam dan siang sebagai dua tanda, lalu Kami hapuskan tanda malam dan Kami jadikan tanda siang itu terang, agar kamu mencari kurnia dari Tuhanmu, dan supaya kamu mengetahui bilangan tahun-tahun dan perhitungan. Dan segala sesuatu telah Kami terangkan dengan jelas.

Q.S. AL MUJAADILAH 58 : 11

Hai orang-orang beriman apabila dikatakan kepadamu: "Berlapang-lapanglah dalam majlis", maka lapangkanlah niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan: "Berdirilah kamu", maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

Q.S. Thaahaa 20 : 114

Maka Maha Tinggi Allah Raja Yang sebenar-benarnya, dan janganlah kamu tergesa-gesa membaca Al qur'an sebelum disempurnakan mewahyukannya kepadamu, dan katakanlah: "Ya Tuhanku, tambahkanlah kepadaku ilmu pengetahuan."


Q.S. Yunus 10 : 101

101. Katakanlah: "Perhatikanlah apa yaag ada di langit dan di bumi. Tidaklah bermanfaat tanda kekuasaan Allah dan rasul-rasul yang memberi peringatan bagi orang-orang yang tidak beriman."

Q.S. Al-Baqarah 2 : 164

Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, silih bergantinya malam dan siang, bahtera yang berlayar di laut membawa apa yang berguna bagi manusia, dan apa yang Allah turunkan dari langit berupa air, lalu dengan air itu Dia hidupkan bumi sesudah mati (kering)-nya dan Dia sebarkan di bumi itu segala jenis hewan, dan pengisaran angin dan awan yang dikendalikan antara langit dan bumi; sungguh (terdapat) tanda-tanda (keesaan dan kebesaran Allah) bagi kaum yang memikirkan.

itulah beberapa ayat-ayat Al Quran tentang IPTEK semoga bermanfaat :) mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan .. 

والسّلام
Title : Ayat-ayat Al-Quran Tentang IPTEK
Description :   السّلام عليكم Ada banyak ayat-ayat dalam Al-Quran yang menerangkan tentang ilmu pengetahuan dan teknologi, kemarin saya u...

0 Response to "Ayat-ayat Al-Quran Tentang IPTEK"

Posting Komentar